25/08/11

Bedmutt

Hey guys..
Lama ne gua gag mosting” lagi … (alay,,padahal baru aja gag mosting 1 atow 2 hari doang). Gua tumben loh gag tidur jam segini, biasa na gua abis sholat shubuh langsung tidur lagi gara” malam na gua harus nglakuin rutinitas hoby gua. Ya,,bukan karena itu aja sih, berhubung abang gua tadi malem udah balik ke banjar, jadi na gua kalo ada dia gag bakalan bisa lagi tidur habis sholat shubuh, yang ada ntar bokong gua abis deh dipukulin ama dia =p. *alay sejagat
Oh ya guys..
Gua habis ngaji neh, bukan na sombong,,,tapi gua udah lama gag ngaji semenjak gua berhalangan kemaren. Ini aja gua baru juz 11 >,<. Padahal target na sih gua harus khatam Ramadhan ini. Tapi, kira” untuk ngejar 19 juz lagi bisa gag ya dalam waktu beberapa hari ini ??. Mana gua tu kadang” males loh,,gua kalo udah di suruh baca novel atau buku” yang menurut gua tu buku cocok ama gua, gua mah suka” aja,,tapi, kenapa ya kalo udah baca qur’an bawaan na ngantuk mulu. Jadi kalo udah sehari aja dapat 1 juz,,ya yaudah,,*End. Beda banged ama bonyok nd kedua kakak” gua, mereka pada rajin ngaji ..
Betewwe..
Kok laptop gua banyak semut na ya ??? jangan” ne laptop beranak semut lagi *gaje.Atow jangan” daritadi laptop gua manggil” gua minta tolong gara” kesemutan. Waduh,,kasian ne laptop gua kesemutan..

Guys,,
Kemaren gua baru bikin kompasiana baru lho. add gua ya guys... 
http://www.kompasiana.com/AghanbaseriTernyata kompasiana gag seribet blog ama wordpress ya,,hehehe (kesindir deh ne blog gua). Tapi bener loh,,gua Cuma tinggal posting nd kirim” aja apa yang gua tulis,,gag perlu memperbagus tampilan profil na,,beda banged ama blog. Gua hampir setengah mampus mempermak ne blog. Sampai” gua harus ngopy sana sini biar tampilan blog gua jadi cantik. Dan ternyata kompasiana gag seribet itu.^^
Gua kemaren udah kirim” beberapa tulisan gua. Terus kemaren juga gua barusan ikut lomba nulis bersama Telkomsel.ceria. Gua ngirim dua tulisan gua yang bertemakan “Ramadhanku”. Bisa dibaca kok guys.. 
http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/08/25/kendalaku-selama-di-bulan-ramadhan/
http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/08/25/semua-sirna-di-awal-bulan-ramadhan/
Gua gag ngarep menang na sih, tapi gua suka aja nyoba hal” yang kaya begituan. Itupun gua tahu dari my sista..ywdah,,gua kirim aja tuh tulisan gua. Dan itupun gua hampir stress setengah mati, kan gua udah ngirim tuh,,tapi kenapa daritadi gag muncul juga di label na ??? Sempet sih muncul,,(muncul* hantu kale) dan itupun udah gua check berkali”. Tapi setelah gua ngirimin yang satu lagi,,e eeehh,,dua” na malah gag ada tayang (sinetron kaleee tayang*) di label na..>,< Tapi setelah gua check sekali lagi, ternyata emang pengaturan nay g belum tertulish publish.hehe (wajar lah,,baru belajar).^-^
Gua seneng,,baru aja gua kirim” beberapa postingan udah d komentari oleh beberapa orang. Hehe .. Tapi ada satu yang bikin gua tadi malem down banged nd badmood (>,<)// hiks,,hiks.. Gua baru tahu kalo di kompasiana itu gag boleh copas. Kalo secara fitrah na sih emang copas itu gag boleh kan,,tapi gua bener: gag tahu, kalo kompasiana itu ada persyaratan seperti itu. Karena mereka mudah banged ngebedain mana yang copas, mana yang tulisan sendiri. Iya, gua emang salah,,gua emangg copas dari mbah marijan,,uppps* mbah gugel maksud gua. Tapi itu kan buadh education juga..buadh pengetauan kita,,jadi menurut gua, lumrah aja kalo gua mostingin tentang knowledge githu ke kompasiana milik gua. Tapi ternyata itu gag boleh,,padahal kiriman gua yang itu banyak yang ngoment, tapi setelah gua klik,,postingan yang itu bener” gag bisa di buka, bahkan sudah di hapus oleh admin kompasiana na sendiri. Terus gua juga dapat messej dari kompasiana na, Disitu tertulis kalo postingan gua yang itu bener” dinyatakan copas nd udah mereka hapus dari kompas. Huhu,,gua merasa gimanaaaa githu setelah dapat messej kaya githu. >,< Badmood deh jadian.
TAPI GUA GAG MAU NYERAH GITHU AJA,,,
INI SEKARANG UDAH MENJADI BAGIAN DARI HIDUP GUA..
HOBY GUA…
GUA AKAN TERUS NULIS”….
AKU DAN BLOGKU SAJA.
GAG ADA YANG BERHAK BUADH NGELARANG GUA UNTUK NGEBUANG SEGALA SEMUA SAMPAH” INI. TQ

19/08/11

Kendala yang terjadi selama 2 minggu belakangan ini.

Entah kenapa aku memberikan judul ini pada postingan blog ku kali ini ?? mungkin karena ku hanya ingin mensinkronkan apa yang ada terjadi denganku dan kisahku..

Begini ceritanya..
Beberapa hari yang lalu, awal memasuki bulan puasa, tak lupa aku meminta maaf kepada sanak keluarga serta sahabat melalui via sms nd jejaring sosial. Karena  aku lama tak jumpa dengan teman” masa abu” putih ku (teman” Aliyah), aku pun mengucapkan minal aidhin wal faizin kepada mereka semua lewat Grup facebook yang kami punya. Dan disana aku berpikir,, “Gimana kalo misalkan diadakan Bukber untuk tahun ini lagi seperti tahun” sebelum na”. Akupun mengusulkan kepada mereka untuk mengadakan Bukber semua anak” IPA angkatan kami. Respon merekapun baik, mereka menyetujui usulku.
Dan pada hari itulah aku mengusulkan kembali agar ada diadakannya rapat Bukber untuk tahun ini. Akupun menyebarkan kabar itu lewat via sms dan memposting na di grup facebook kami. Saat itupula aku menunggu respback dari mereka. Namun hanya beberapa yang mengiyakan untuk bisa datang rapat di rumah temanku (Keyy).
Hari rapatpun tiba, Keyy sms ke aku kalo rumah na gag bisa dipakai untuk kami rapat soalnya keluarga na pada silaturrahmi ke rumah. Bergegas ku meraih ponselku, buru” untuk ngabarin mereka bahwa rapatnya pindah di rumah Dynul.
Sebenarnya, aku sudah menyangka dari awal, bahwa yang ikut hanya 2/3 orang saja yang hadir. Karena dari kemaren mereka jawaban ya hanya acc aja, gag ad yang mengiyakan untuk bisa ikut hadir rapat atau engga na. Padahal, bagiku ini sangat penting bangedh lho !!! ya kan Guys ??? menurut kalian gimana ??
Hanya kami bertiga (aku, dynul dan teman baikku hanani) yang saat itu memikirkan apa yang terbaik untuk Bukber tahun ini. Sebenar na yang nama na keputusan itu diambil dari rapat bersama. Tapi, kebanyakan mereka banyak yang bilang acc dan gimana mau diputuskan sih kalo misalkan jawaban na hanya acc ?? Berhubung mereka pada gag hadir rapat, akupun menyebar sms kembali ke mereka semua. Dan isi na sih tentang votting hari dan tanggal serta tempat mana untuk kami bukber. Lagi” jawaban mereka acc,,”ikut orang banyak dehkata mereka. Namun ada sebagian juga dari mereka yang mengusulkan pertengahan bulan puasa aja Bukber na. Usul merekapun aku tampung, dan ku kasih tahu ke Dynul dan Hanani.
Karena sebagian pada pengen na hari pertengahan bulan puasa, kami bertigapun mengusulkan tanggal 17 lah yang tepat untuk diadakan na Bukber, berhubung tanggal 17 itu tanggal merah, jadi ya yang pada masih final bisa ikut Bukber pada hari tanggal merah itu. Masalah hari dan tanggal sudah beres. Kemudian masalah tempat. Tahun kemarin sih kami (mantan XI IPA 1) mengadakan Bukber na di rumah Dynul dan kami yang menyediakan na dengan masak-memasak di rumah Dynul. Tapi tahu ini berbeda,, supaya pada gag ngiri, jadi aku mutusin untuk Bukber tahun ini ya se.IPA.n aja..dan Dynul bilang gag bisa kalo bukber di rumah na, soal na dia kan ngambil semester pendek jadi ya harus kuliah full sampe sore. Jadi, akupun ngasih usul lagi, gimana kalo Bukber na di Wong Solo aja, terus juga Dynul usul kalo Bukber na di Lampau Bulan. Sebenar na kami bertiga juga gag tahu Lampau Bulan itu dimana. Lohhh ?? Tapi, kata kakak Dynul sih disana tempat na enak lesehan, makanan na juga enak, selagian ada tempat sholat na juga, jadi kami bisa sholat maghrib disitu. Ada dua usulan nih tempat na, masih bingung mau dimana, yang pasti mau survey dulu ke Lampau Bulan.
Dan hari ne hari senin, rencana na hari ne aku mau survey ke tempat itu setelah aku habis konsul. Karena hari ini aku ada janji konsul dengan dosen, jadi aku mendahulukan kepentinganku yang ini. (Maaf ya,,hehe diselingi kisahku yang ini dulu,,baru ntar lanjut lagi)-
Paginya^^
Gue datang pagi berangkat dari rumah sekitar pukul 08.30. Teman” gue yang lain udah pada datang (mas Eko dan Wiwie). Ternyata mereka lebih dulu sampai dibanding gue. Next*
Kemudian Jojo, Norma, Ariya dan Bang Isa pun nyusul baru datang. Mereka ber.6 adalah teman satu perjuangan gue.hehe Maksud gue mereka itu adalah teman sedosen PA gue..hehe. Jadi tiap mau konsul kami bareng” terus.^^ Teman-teman gue yang lain juga pada ke kampus sih,,tapi ya mereka beda dosen PA ama kami ber.7..
Waktu udah menunjukkan hampir pukul 11.00. Kami udah setengah lelah menunggu Ibu Sri . Yang mana beliau adalah dosen Pembimbing kami. Tanpa pikir panjang gue pun menghubungi ibu Sri. Namun kali ini, Jojo yang bicara. Kata Jojo bilang, ibu na kata na masih di jalan mau ke kampus. (^-^)/````` Horeee.. kamipun merasa lega. Alhamdulillah ya,,(syahrini mode on) Sabar* kataku dalam hati.
Sebenarnya daritadi gue nunggu duduk” berbincang” dengan mereka di tangga Mipa, gue sedikit merasa janggal dihati, karna disekeliling kami atas bawah samping kanan kiri ya kaka tingkat semua (angkatan 2009) Yaaa gue bukan na gag suka dengan meraka, tapi ya di salah satu mereka itu ada mantanku. Erya*
Gag tau kenapa gue lagi gag pengen aja ketemu nd liat tampang na sekalipun itu hidung na. Semenjak 3bulanan putus itu kami di kampus gag pernah tegur sapa lagi. Gue juga gag tahu kenapa…padahal kami putusan itu yaaa bukan emang karena salah siapa”,,melainkan hanya karena benteng itulah yang terlalu tinggi, hingga sulit ku ntuk mempertahankan na. (entahlah,,hanya aku, dia dan Allah lah yang mengerti).
Kamipun terus menunggu, sampe” ne sendi berkarat kali ye ?? haha Alay kao dink..waktu menunjukkn pukul 12.00. Sejam berlalu ibupun belum datang juga. Sampe kaka” tingkat yang tadi pada masuk jam kuliah di Lab udah pada keluaran habis jam kuliah na. Gue langsung turun ke bawah,,gue ngindar dari pandangan Erya, gue pun nuju ke bawah nemuin teman” gue yang lain.
Siangnya*
Jam 13.30 …
Ariya pun menghubungi ibu na kembali. Namun tak ada jawaban, nd gag diangkat sama sekali. Kamipun berpikir positif bahwa mungkin ibu na masih di jalan.
Jam 13.00 …
Gue, Norma, Ariya, dan mas Eko mulai resah gag sabar menunggu kehadiran dosen tercinta kami. Pengen rasa na ngejedotin ne kepala ke tembok* sekalipun itu tembok cina. Hah huh hah huh rasa na. Kepala udah mules, perut udak capek, hingga kakipun pedih menahan lapar (nyambung gag yee ???). Bang Isa udah balik duluan, karena dia ada urusan yang harus diselesaikan. (pengen pupf kali tuh anak)^^ Ariya yang udah lelah nunggu dan buru” ngajakin gue pulang aja. Tapi gue na yang ogah”an. Gue sih kalo gag konsul hari ini ya gag mama. (?) Tapi gue kasian aja ma Norma nd Mas Eko yang udah datang jauh” dari kampung halaman, masa hari ini ketunda konsul na. Kasian kan mereka. Mereka tetap sabar na menunggu walaupun berbagai keluhan telah terucapkan dari mulut ke mulut. Akhir na kamipun kembali mencoba menelpon ibu na. Kali ini Norma yang bicara. Tiittt,,Titttt,,,hallo ? “ya hallo..ibu sekarang udah dimana ?” nd blablablablabla sampai Tuttt,,Tutttt,,Tuttt *END.
Alhamdulillah ya ? (Syahrini mode on*).
Kata na ibu na masih di Banjarbaru. Hellowwww ??? Berarti yang daritadi dijalan, jalan menuju Banjarbaru toh. Ya ampyunnn. *plak *gigit-gigit kuku. Ibu Sri bilang 15 menit lagi ibu mau k Banjar, tunggu kira” 1 jam lagi. Okelahhh kaloo begitu. Yang pasti sudah ada kepastian kalo ibu na akan ke kampus. Asyeekkk.
Ehh..tau” Ariya nelpon ibu na lagi, cuma mau mastiin apakah kami bisa konsul tanpa ada na jadwal yang belum keluar ?? Soal na kebanyakan dosen” yang lain pada gag bisa diminta konsul kalo jadwal nd KHS na belum keluar. Terus ibu Sri bilang “BISA” *sujudsyukur deh..^^
Udah jam 1 lewat, gue dan Norma memutuskan untuk sholat dan beristirahat sebentar di kost Farida (teman kami). Mencoba untuk menenangkan otak dan perut, mencoba untuk mengasah kesabaran kami kembali dengan sholat dan beristirahat sejenak disana.
Jam 14.00
Kami kembali ke kampus. Dan Alhamdulillah na lagi jadwal udah keluar. Jadi kami lebih bisa sempurna untuk konsul siang ini.
Sejam kemudian,,Seseorang yang kami tunggu akhir na datang juga..Akhir na kami bisa konsul dengan sempurna, walaupun ibu harus menunggu sangat lama dan sangat sabar ketika kami tengah mengisi KRS. Padahal aku bisa merasakan apa yang tengah ibu rasakan saat ini. Ibu pasti capek karena tadi habis ada acara penting, kemudian ibu harus ngladenin kami untuk konsul, dan harus menunggu kami selesai mengisi KRS. Dan itupun tanpa keluhan dan omehan apa” dari mulut beliau.
16.30 kamipun selesai konsul. Dan akupun dipinta ibu unuk mengantarkan na ke depan untuk pulank, karena beliau gag di jemput dan beliaupun memutuskan untuk naik Taxi. Seandai na pada waktu itu ada helm nganggur,,aku pasti bisa nganter ibu pulang sampe rumah, namun nyata na pada waktu itu ibu benar: gag bawa helm dan gag ada helm yang harus bisa di pake. Dan lebih gag nyangka na lagi ternyata waktu ku pamit ma ibu dosenku mau pulang,,ehhhh ternyata aku liat di kaca spion ibuku nye-toph taxi,,dan taxi itu adalah taxi kuning. Ya ampun…
Merasa berdosa banged gag sih aku ngbiarin dosen ku sendiri pulang sesore itu dengan taxi kuning ???? aku kada purun (bahasa banjar) huhuhu,,seandai na waktu itu ada helm yang bisa di pake,,mungkin dosenku gag akan pulang naik taxi kuning. >,< Dan lebih parah na lagi,,,aku lupa,,kenapa gag kepikiran harus minjam helm ama anak” di sekre sih ???? Ya Allah…aku merasa semakin bersalah. Huhu (dan sampe sekarang jadi merasa gag enak ati).
Lanjut cerita yang awal^^
Sebelum pulang sih sebenar na aku gag langsung pulang ke rumah dulu. Aku janji ma anak” survey ke tempat dimana kami pengen bukber. Di “Lampau Bulan”…Aku menelusuri daerah tempat itu,,namun aku tak menemukan na. dan akhir na aku memutuskan untuk pulang ke rumah.
Aku sudah sangat lelah seharian,,capek..sangatlah di uji kesabaranku kali ini. Sampai rumah, belum sempat ku mengistirahatkan kelelahanku,,terdengar suara ponselku bordering..Oh My God,,,telpon dari kabuki (kaka DPO di sekre) dan ternyata aku dapat job dari beliau,, yang mana job itu bukanlah keahlianku…walaupun sudah panjang lebar ku jelaskan kelelahan dan kesibukanku akhir” ini, namun aku tetap gag bisa nolak, mungkin kali ini benar” emang tugasku. Ya sudahlah ku iyakan saja,,walaupun gag janji sih untuk bisa dilaksanain,,hehe.
Lagi” kesabaran dan keimananku di uji.
Malamnya*
Gua debat ma lini..ternyata gua salah tempat t..kemaren waktu gua survey,,ternyata gia salah tempat,,haduhhh,,malu gag sih gua,,huh..apa boleh buadh hari rabu gua harus survey lagi. Cause..besog gua gag bisa, besog harus survey kain PDH ke pasar. Dan lebih kaget na lagi, ternyata d wong solo waktu bulan puasa kaya gini untuk satu porsi na jadi naik 5rebu perak mamen. Waduhhh,,jadi 30rebu donk,,padahal tadi barusan aja gua nyebar sms kalo Bukber diganti di wong solo. Buru” gua sebar lagi tu sms bahwa Bukber gag jadi di wong solo. Sumpah pada tu malam gua kipuh* bangedh.

Selasa na survey kain*
Siang itu terasa sangadh panas banged t,,hampir melepuh ne kulit (alay). Sesuailah dengan budget yang gua prediksiin. 25rebu dapat t kain 1 meter na. Tapi, besog gua gag ada waktu buadh balik ke pasar lagi, ya mau gag mau besog lusa gua balik lagi deh^^.
Rabu*
Saat na survey ke lampau bulan yang di maksud. Setelah dilihat” ternyata tempat na enak, lesehan githu. Terus kata na juga ada tempat sholat na, wahh mantap t. Tapi ya moga aja makanan na sempurna juga. Cause,,tadi fahmi (temanku) bilang disitu gag enak, tapi ya aku nyoba buadh ngyakinin dia aja kalo disana enak. Srmoga hal yang tidak ku inginkan tidak terjadi.
Siang na*
Gua ketiduran, laaahh pas gua bangun udah banyak t sms yang masuk. Sms dari Aida (teman gua juga). Jadi gini guys,,dia ngusulin gimana kalo misalkan setelah Hari Raya aja ngumpul na sekalian halal bihalal githu kata na,,ya gua TE (tanpa ekspresi) aja waktu itu,,gua mikir ,, loh bukan na ne acara Bukber,,,kenapa jadi halal bihalal ? Ya kalo misalkan mau halal bihalal sih ya bisa aja ntar habis hari raya,,tapi ini kan acara bukber,,beda lagi donk,,(pikir gua). Berbagai alasan dan usulan yang dia lontarkan. Jujur, waktu itu hati gua kalut banged denger na,,sumpah daaa. Dan yang gua bingungin na lagi, kenapa baru usul sekarang ??? kenapa baru usul setelah semua na hampir fix.. kan kemaren udah gua bilang,,udah gua kabarin,,besog t rapat,,,ee kenapa gag usul di rapat kemaren t aja ??? Dan kenapa gag dateng ? Emang na yang mikirin ini cuma satu atau dua orang doank ??? gag kan ??? Kami juga butuh pemikiran kalian,,ide’ kalian,,dan kenapa baru komplen nd ngasih usul sekarang ??? Yang kemaren kemana aje ??? Jujur, gua sesek banged,, seolah” ini ujian lagi buadh gua. Gua ngerasa gua yang lebih dominan nghandle semua ini, dan gua juga yang capek. Tapi gua berusaha untuk menetralkan hati gua, gua coba nenangin diri, nenangin pikiran gua, gua mencoba untuk all is well. Disini gua berusaha nghargain dia, nghargain usulan dia, walaupun sebenar na ini udah berjalan setengah fix, dan anak” yang lain juga udah pada ngebet banged pengen temu sapa di Bukber nanti. Gua gag tahu,,apakah Aida bisa ngrasain apa yang gua rasain sekarang waktu itu ? apakah dia mikir ini bakalan runyam lagi untuk di rombak kembali. Entahlah.
Dan akhir na dia pun ngusulin lagi ke gua gimana kalo anak” di suruh milih diantara dua pilihan,,apakah pada banyak ikut yg Bukber atau Halalbihalal setelah hari raya nanti. Ya sudah gua bilang aja elo aja yang nyebar sms, elo aja yang ngabarin ke anak”, elo aja yang ngatur kata” na,,ntar gua tinggal nyebar sms aj ke mereka semua. Sabar*
Gua nunggu respback dari mereka semua, ada satu pesan yang sangat membuadh gua tersentuh, ternyata di tengah kesendirian ini masih ada yang bisa merasakan apa yang gua rasakan. Ya dia sahabat gua. Teman akrab gua. Dia Efa..
Dia bisa merasakan apa yang gua rasain saat ini,,mulai dari makan ati hingga lain sebagai na. Jujur, di saat itu gua gag bisa nahan lagi air mata ini, seketika air mata ini jatuh perlahan. Rika (sahabat gua) juga pada saat itu mencoba untuk menghibur gua, dia care ma gua,,dan gua tahu dia juga pasti bisa ngrasain apa yang gua rasain di kepemimpinan gua kali ini. Banyak terjadi kendala hingga meneteskan air mata. Itulah yang membuadh gua gag bisa menahan air mata ini. Dan disaksikan sudut dinding yang tak berdosa. Gua mencoba kuat dan tetap tegar,,setegar tembok dinding kamar gua ini,,mungkin ini entah kesekian kali na gua harus bersabar,,bersabar,,dan terus bersabar. Gua mencoba seperti terlihat baik” saja dihadapan mereka semua. Di saat itu gua masih bisa ngajak mereka bercanda, walaupun sebenar na hati ini lelah untuk diuji dalam kesabaran yang mendalam. Tapi gua pun kembali bangkit, gua pastibisa mengatasi masalah seperti ini. Gua yakin Tuhan masih member kekuatan ke gua.
Ya,,that’s right..I believe that me strong !!
Dan Alhamdulillah banged sih banyak yang milih Bukber dengan alasan yang logis, yang menurutku sepemikiran ama gua.
Acara Bukber pun tetap akan dilaksanakan.^^

Kamis*
Pagi na rapat kepanitiaan P2B MABA 2011.
Sebelum itu gua ma temen” gua lagi pada ngnontonin tu video na “Raditya Dika”. Itu t yang lagi hits” na,,video gokil na kak Radit,,busetttt dahhh,,gua aja gag bosen” na muter tu video. Gua saranin ya guys,,bagi yang galau donlud aja video youtube na kak Radit. Di jamin deh pada bakalan membeton* lagi,,hehe.
Pagi” udah nglawak bareng temen” nd kak Radit..Duh gua ng-fans beradh ne ama kak radit. Kak radit sumber inspirasi gua. Gua hoby nulis,,nulis apa yang di benak gua,,nulis apa yang gua tengah rasakan saat lampau maupun saat ini. Terus gua juga suka begadang coy,,,begadang buadh apa ? begadang buadh sesuatu yang senang gua lakuin,,entah itu menangis,,nulis” note,,ngetik” word,,mosting blog..poko na apa ja yang berhubungan dengan kisah gua. Semua itu gua rangkai jadi satu, tanpa ada rekayasa kalimat apapun.
Kok jadi ngbahas ini ya ?? hehe
Next*
Di kepanitiaan gua jadi divisi konsumsi mamen,,sebenar na ribet banged sih jadi konsumsi,,cause gua udah pernah ngjabat divisi itu..Tapi,, ya gpp lah,,gua terima aj dengan lapang dada, semoga tanggung jawab gua di konsumsi lebih bagus lebih lagi kerja na. Amin..
Siang na*
Gua survey kain PDH ke pasar di temenin ama dua sohib gua. Sohib” “Remember me” ^_^
Ooh ya,, pada tau gag sih kalian itu ama PDH ?? hehe..Gua juga tau sih,,apakah itu singkatan atau apa,,yang pasti PDH itu baju/almamater UKM.
Jadi gini, gua kan ikut organisasi, nama organisasi na itu
PIK – Mahasiswa “Bina Remaja Mandiri”. Sedangkan kenapa sih gua cari” kain PDH ?? Cause,,bentar lagi kan kami mau dilantik jadi kepengurusan baru tahun ini, selain itu Baju PDH na juga harus di pake buadh P2B MABA (ospek) tanggal 6-11 Sept nanti. Githu cerita na guys,,maka na gua ngebedh banged buadh nyari t kain biar makin cepat di jahit,,makin cepat juga jadi na.
Setelah ngbeli t kain,,gua nemenin dua sohib gu dulu (yuniar nd ria) muter” nd jalan” dulu nyari” apa yang mereka suka.
Sore na*
Bukber with anak” Biogeneration angkatan 08,09,1o.
Seru sih guys,,,apalagi ngabuburit na itu lho…sama ustadz Abay juga. Tadi na sih rencanana tausyiah, tapi berhubung waktu na udah mepet, jadi diganti sama games githu. Games sulap mamen,,,seru banged..gua jadi inget ama dia,,ya dia.. Nama na Ilham,,kami barusan putus,,sekitar semingguan lah kira”. Dia itu jago sulap juga, gua inget banged waktu kami ketemuan, terus jalan,, dia ngliatin aksi na maen Card Flourish githu..huhu >,< Tapi rajutan tali kisah itu belum berumur anak jagung aja udah mati. Tragis sob cerita na..
Ya sudahlah,,yang berlalu biarlah berlalu, walaupun masih menyisakan rasa sakit itu.
Terus malam na ada kejadian tragis juga,,bahkan makin parah dari laanjutan kisah yang sebelum na. Gua belum pernah nyeritain na disini sih guys, cause masalah itu aib bagi diri na dan nama baik kami sebahgai “Biogenict”.
Next*
Untunglah kegalauan ini cepat berlalu (kaya judul lagu aja ?) Malem na kami gua ng-jagung tu ma nak” Biogenict. Nghabisin waktu ama mereka seharianan ini. Memang benar ya seperti kata pepatah Kebersamaan itulah yang memulai arti dari persahabatan itu sendiri. Karena mereka gua masih bisa ceria, keceriaan gua bangkit kembali karena ada mereka semua. Thanks all of my friend …
Jum’at*
Bukber SD @Pondok Bahari
Setahun sudah kami lama tak bersua, bercanda tawa, silaturrahmi serta bertukar cerita. Sebenar na sih 25 orang yang ikut Bukber,,Setelah pada terkumpul semua,,ternyata 5 orang yang gag hadir nd gag ada kabar,,

Nd lebih kaget na lagi temen kami yang disangka” udah meninggal, eehhh malah dateng ke acara bukber itu. Jadi gini cerita na,,,,,
3 tahun yang lalu ketika kami Bukber, gossip” na temen kami (Hendra Permana) digosipin meninggal, entahlah dengar kabar burung darimana,,nd beberapa bulan ini sih sebenar na gua, yuniar nd ria udah tahu, kalo sebenar na gossip itu sama sekali gag benar. Hendra permana masih hidup..masih sehat total coy,,ya kami semua juga tahu kalo dia itu orang na dulu pendiam banged, waktu kepergok dia muncul di dunia ini (alay) pertama na dia gag ngaku kalo dia adalah hendra Permana yang dulu satu sekolahan ama kami waktu SD dulu, kami bertiga heran donk,,kok bisa ?? masa sama temen dulu sendiri aja lupa ? apalagi ama sekolah sendiri,,dia juga lupa coba..kenapa sih dia t ??? Beberapa bulan yang lalu dia pun seperti gag suka ama kami,,dia gag suka ama masalalu na dulu yang entah bagaimana,,mungkin hanya dia yang bisa merasakan na..Padahal dia dulu kan orang na gag pernah terlalu kami pojokin banged tuh,,,kenapa jadi dia bersikap dingin githu ke kami semua ?? apa salah kami ? Sampai” di status fb dia (kata yuniar, hanya yuniar yang nemuin nd berteman dengan dia di fb) bilang FUCK U ke kami,,heiii ??? whats wrong with us ??
Dan lebih kaget na,,,setelah yuniar bujuk” dia supaya mau ikut Bukber,,ehhh ternyata gag di sangka dia mau ikut,,Alhamdulillah ya sesuatu* (syahrini mode on). Padahal kan kemaren” dia gag suka githu ama kami,,nd sebenar na kami sudah minta maaf perwakilan atas nama Yuniar,,ya kalo misalkan dulu” aja waktu SD kami pernah nyakitin perasaan dia maupun yg d sengaja atau nggak,,ya kami minta maaf, nama na juga waktu dulu kan kita masih anak”,,gag tau apa”..
Ooohh mungkin dari situ dia sadar,,,masalalu ya masalalu,,biarlah berlalu,,elu gag perlu takut,,lu punya masa depan,,gag usahlah ngliat atau misalkan trauma di masalalu. Sekarang kita udah berbeda,,jaman pun sekarang berbeda,kita udah dewasa,,kejadian apa yang di masalalu itu hanyalah kisah masalalu, tak perlu di ungkit”.
Gua udah mikir nih,,jangan” anak” ngungkit lagi gossip kemaren itu di hadapan dia,,eh ternyata bener,,barusan aja Hendra pemana dateng,,ehh anak” pad masih ng-gosipin dia,,
Gubrak* gua mikir ,, dia gag denger gag ya yang anak” tadi barusan bilang..>,< Gua, yuniar nd ria udah feeling gag baik,,jujur gua bedmut waktu itu. gua jadi gag bisa ng-netralin suasana,,Yuniar nd Ria sama…mereka juga bingung,,
Setelah hendra permana duduk di seberang yuniar,,terus mereka ngobrol”,,aneh na lagi,,dia bener” sama sekali gag kenal kami selain Yuniar ,,, dia-pun serasa seperti asing disitu. Gua bingung,,ne anak kenapa ??? Sebegitu banged na kah ama kami semua ??
Terus,,temen” cowok gua yang lain juga mulai berdatangan nd duduk mengelilingi Hendra Permana.
Gua bingung yang lain na pada asik sendiri ngobrol,,terus hendra Permana siapa yang ngajak ngobrol ?? masa yuniar mulu,,,wah gag solid neh…kalo gua juga ikutan ngajak ngobrol,,,lagian gua mau ngajak ngobrol apa ??/ nah ,, mungkin dari situlah anak” yang lain juga pada bingung mau ngajakin dia ngomong apaan.
Waktu berbukapun tiba*
Gua TE (tanpa ekspresi) ngliat HP (Hendra Permana) habis minum langsung berdiri dan bilang pamit ke yuniar. Dia Cuma bilang gini “aku pulang,,aku ada kesibukan lain” helllowww ??? Dia belum makan makanan na loh,,nyentuh sedikitpun dia enggak..langsung ninggalin kami begitu aja, sayank banged gag sih,,maksud gua sayank bengedh makanan na gag di makan,gkgkgk (kidding).
Gua ma dua temen gua yang lain udah nyoba buadh nahan dia, tapi dia tetep ngotot pengen jauh dari kami, entahlah apa yang dia pikirkan di benak na sekarang ? dia ngerasa asing di sekitar kami guys. Ya sudahlah mau gimana lagi..
Next*
Seperti biasa moment seperti ini enggak pernah kami tinggalkan, suatu kebudayaan yang terlahir dari kebersamaan kami, , ,
Dan malam ini..
Begitu pekat hitam na langit,,membuat hati ini semakin kelu..baru saja diri ini mencoba untuk mengistirahatkan tubuh ini, namun sebuah sms dari sahabatku (abay) melumpuhkanku untuk berhenti melakukan aktifitasku selanjut na.
Beberapa hari ini dia seperti begitu ingin mencurahkan hati na ke aku, aku mencoba untuk menjadi pendengar yang baik, mendengarkan segala keluh kesah na,,
Dia sahabatku,,sahabat yang begitu lama menemaniku, mendengarkan segala curahan hatiku, baik itu ketika sedang dilanda kegalauan maupun kebahagiaan yang tengah ku rasakan. Kini dia tengah membutuhkanku selayak na seorang sahabat. Namun kali ini dia benar” beda, cerita yang ini benar” beda dan belum pernah dia curahkan kepadaku. Aku bingung..aku saja sedang dilanda kegalauan yang bagiku masih tersisa rasa sakit itu, kini ku harus menghadapi sebuah curahan hati dari sahabatku,,yang mana kini bertopikkan “cinta”..Aku berusaha untuk tetap tegar dengan berbagai kendala yang beberapa minggu ini ku lalui. Aku mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk sahabatku..ya sahabatku..
Kini dia sahabatku dan bahkan mungkin akan tetap selamanya menjadi sahabat. Tapi, malam ini dia benar” datang kepadaku unutk menjadi paseinku. Pasein yang kesekian kali na,,pasein yang mana dia adalah sahabat dekatku sendiri. Aku gag nyangka dia akan menceritakan kehidupan cinta na kali ini. Entah apa yang harus ku lakukan ketika dia menceritakan hal itu. Apakah hati ini harus mundur ??? Apakah aku akan kehilangan harapan itu ?? Harapan apa ? Akupun tak pernah mengerti dengan sebuah harapan yang barusan ku lontarkan…Apakah aku harus menitikkan air mata ? Air mata apa ? Air mata pengharapanku ??? Akupun tak bisa mendeskripsikan na..Dan apakah selama na kita akan tetap menjadi sahabat setelah sekian lama na berteman ??? Jawaban apa yang pantas untuk kita ? untuk kita agar slalu bersama … untuk kita tetap sama-sama seperti ini,  sama-sama merasa masih belum kehilangan.. Dan apakah aku akan kehilanganmu setelah kao benar” memilih sesosok wanita yang kini ingin memulai hubungan kembali denganmu ? bahkan dengan seserius mungkin,,, Dia sudah ada di depan matamu,,di depan mata batinmu.. Ataukah kamu akan memilih sesosok wanita lainmu itu ?? Yang mana dia benar” sangat perhatian kepadamu ..
Semua itu ku kembalikan lagi kepadamu,,Karena pilihan ada di tanganmu bahkan di mata hatimu. Kamu sudah dewasa, pasti bisa mana yang terbaik untukmu.
Tahukah kamu ? jantung ini begitu cepat berdetak..aku mencoba memegang hati ini. Tapi aku tak bisa menetralkan na, karena detakan ini begitu cepat hingga mata ini membendung butiran cairan. Dan butiran itu bagaikan ingin mengalir di pipi yang ini. Apakah kamu bisa merasakan apa yang aku rasakan sekarang ? Atau kamu masih bingung dengan dua pilihan itu ? Apakah aku harus tetap percaya dengan kata”mu,,kata”mu yang mengatakan bahwa kamu takut kehilanganku,,takut kehilangan seorang sahabat sepertiku,,,kamu yang takut akan kata PUTUS,,maka dari itu kamu tidaklah berani unuk berhubungan lebih denganku. Dan itu kan yang kamu mau..Akupun begitu..
Tapi, apakah kamu pernah merasakan apa yang tengah ku rasakan saat kao slalu ada buadh ku ?? Jawaban itu tak pernah ku tahu. Karena apa ??? Karena kamu gag pernah menanyakan secara detail tentang perasaanku kepada seorang sahabat sepertimu..karena kamu takut kalo aku akan berharap lebih kepadamu, karena kamu takut berhubungan lebih denganku..dan karena kamu tidak ingin kehilangan sahabat sepertiku.. Apakah semua pemikiranku itu benar ? jawab bay..
Semua ini ku lakukan karena ku tak ingin mengusikmu bay,,aku tak ingin menjadi benalu di dua pilhanmu itu. Naif bagiku, bila ku sempat tak pernah ada rasa kepada seorang sahabat yang selalu ada buadh ku.
Jangan khawatirkan perasaanku ini, bila nanti suatu saat kao telah mengetahui dan menyadari na. Karena aku disini baik” saja, aku dan kisahku ini baik” saja. Kamu tahu apa yang ku tunggu sekarang ?? aku menunggu kabar bahagiamu,,menunggu siapa yang akan kamu pilih diantara dua pilihan itu. Karena aku akan merasa bahagia ketika kamu bahagia. Ya bahagia seutuh na,,
Sabtu*
Rapat lagi pagi na,,biasa” aja,gag ada yang special hari ne, lagian gua ngantuk banged, gara” tadi malem kurang tidur mikirin dia.
Udah githu barusan aja tadi dia sms lagi, dia bilang kalo dia milih mantan na yang dulu disbanding cewek yang PDKT ama dia itu. Yah,, gua ikut bahagia bay,,semoga kamu sama Widia bisalanggeng seterus na sampai akhir hayat memisahkan kalian berdua.
Entahlah, apakah gua harus kehilangan lu atau enggak. Sebenar na gua takut lu gag ada lagi di sisi gua bay, di saat gua butuh lu buadh nghadapin kehidupan gua ini..karna apa ? karena lu tulus mau temenan ama gua..lu jaga rahasia gua,,gua nyaman ceritaa apa aja ke lu,,walaupun lu gag Nampak di sisi gua, tapi bagi gua lu penguat gua.
Slepping* ketiduran gua ZZztttzttt
Minggu*
Ke rumah keyy..Sebenar na tadi na pengen na hari ne mesen tempat na,,tapi malah gag jadi, kata Dynul besog masih sempet buadh mesen tempat na,,eh ywdh deh,,kami malah nonton d rmh key.hehe Refreshing#
Senin lagi*
Ke kampus lagi,,rapat lagi,,!!!
Sore na mesen tempat ama Keyy..nd ternyata ebih setelah di tanyain ke mas” na,,udah full tempat na !!!
Hayoo loh gua bingung,,,bakalan ngatur siasat lagi ne ama key buadh nentuin hari na yang tepat untuk bisa semua yang ikut. Rombak lagi deh,,udah beberapa kali rombakan,,nd udah beberapa kali juga nyebar sms. Udah banyak juga waktu yang kesita nd meluangkan pemikiran untuk yang terbaik na bagaimana.
Berbagai kendala gua lalui..
Gua lemes banged waktu itu..
Gua isi pulsa lagi,,sebar sms lagi,,nanggepin mereka yg omeh lah,,apalah,,serba banyak bangedh yang harus dihadapin..*sabar dan tetap bersabar
Votting suara lagi..
*Malam na
Tengah malem baru dapat keputusan yang terbaik dari yang terbaik..berusaha mencoba sebijak mungkin tuk jadi panitia. beradh sangadh,,walaupun mengorbankan org sedikit daripada orang banyakk,,ada satu atau dua orang yg dinas,,sehingga tidak bisa ikut,,ada yang karena alasan kerja malem..(ngRonda* kaliii) dan berbagai alasan lain,,gua mencoba membujuk mereka ,,, tapi hasil na nihil. Padahal kan setahun sekali doank di adakan kaya beginian,,
Acara pun di.undur 2 hari,,jadi Bukber na tgl 19 dan tetap di tempat yang sama (Lampau Bulan) dan Alhamdulillah na lagi,,banyak yang nambah orang na yang pengen ikut. *Bersyukur
Hati gua lumayan tenang lah sekarang,,, Ya moga aja gag ada kendala lagi yang harus dipermasalahan..Amin
SMS masuk#
Dari sepopo (Nidiya Mbemm)
Dia selalu membuadh gua bertanya”
Dia selalu membuadh gua bingung,,
Dan terkadang dia ikut campur masalah cinta gua dengan dia,,ya dia,,*Erya,,(mantan gua).
Dia selalu menjadi pahlawan diantara kami berdua.
Padahal, gua gag pernah minta dia untuk ikut campur dengan urusan kami. *tapi ya sudahlah*
Dan seperti na dia memaksa Erya untuk ng.sms gua besog pagi. Entahlah kenapa dia harus nglakuin itu ? kenapa dia slalu ada di saat gua mulai terbiasa tanpa na,,kenapa dia selalu ngungkit” masalah erya,,apa mau na ? hubungan gua dengan Erya sudah gag bisa lagi di pertahanin,,Benteng itu terlalu tinggi untuk kami capai dan kami satukan,,kenapa kao selalu mengusikku tentang na ?
Masabodoh*
Zzzzztttt (-_-) zzztttt
Selasa pagi*
Erya benar” ng.sms..
Blablabla,,selesai*
Gag pengen terlalu berlarut” dengan masalalu..
Siang*
Laper sangadh,,baru kali ini perut gua gerorokan..
Kaya cacing gag di kasih makan dua tahun..
Siang itu juga massih sibuk ngurusin bukber IPA,,nd bukber” yang lain..(kaya gag ada kesibukan lain aja).
Sore tiba*
Tadi na sih janjian ama key buadh bayar DP ke LB. Tapi wal akhir gag jadi,,hari hujan !!
Malam*
Gag sengaja ng.baca status seseorang yang dulu pernah menusuk gua dari belakang..menikam gua *sadis nd tragis. Sebegitu licik na tuh hati nd perasaan, hingga membuadh gua sekarat pada saat itu. Sampai” gua pindah dari kota itu dan pergi jauh dari penglihatan na. Hingga akhir na gua temuin sahabat” baru di kota asal gua lahir. Gua emang udah lama ng.maafin elu,,tulus nd gag pengen ngungkit” yang dulu lagi,,karena apa ? karena percuma,,,semua juga udah gag bisa gua milikin nd gua dapetin,,(entahlah,,mungkin hanya gua,dia,,dia,,dan Tuhan yang tahu).
Kini dia mulai ada di kehidupan gua kembali,,dia mulai ada di penglihatan gua lagi guys >,<
Gua emang sengaja ngoment status dia. Nd ternyata respon dia welcome githu ama gua.. Ya gua seneng aja,, sekalian nglepas rindu,,rindu seorang teman kepada teman na. Ya teman bagiku dulu. Teman seperjuangan..
Gua kira lu dah berubah dan sadar akan kesalahan lu. Tapi nyata na apa ? Kini lu hadir,,nyapa gua,,say hallo ke gua dan kembali mengusik gua !!! Kenapa lu belum berubah bahkan tidak berubah sama sekali ?? (power ranger kali yaa)
Kenapa sih lu gag sadar atas ap yang telah lu lakuin ke hati nd perassan gua ? kenapa lu slalu aja mbahas dia ? kenapa ? kenapa si saat gua bisa melupakan na kini lu kembali mengusik gua tentang diri na ? tentang apa yang berhubungan dengan na.. Kenapa lu slalu mempertayakan na ke gua ? seolah” lu ingin membahas masalalu itu..masalalu dimana pada saat itu kita bersaing untuk mendapatkan hati na. Dan sekarang kita telah kehilangan na..mengapa lu slalu ingin membahas na ? CUKUP..cukup vin,,cukup..Gua lelah dengan masa lalu gua.
END* Zzzzttttztzzzzztt
Rabu*
Gua hampir lupa, kalo pagi ini jam 10 tengg ada rapat.
Untung na hanya RAPAT ONLINE* hehe
Btw masalah online,,kata na KRS ONLINE ya ? Iya gag guys ?
Wah,,asikk tuh,,jadi gag ribet lagi nemuin dosen PA. =D
Rapat dimulai*
Banyak banged yang di bahas dari masalah bukber sekre,,iuran kas yang dig anti sebulan sekali bayar 10rebu,,ampe persiap.an P2B nanti,,bakalan berkoar-koar nih gua tgl 6,7.
Dan untung na lagi gua kena jatah jaga di FISIP ama ka Olis,,ka Tika,,Ka Tio,,Orin,,ama Fizah. (asiiikkkk).
Asikk,,bakalan ketemu Mr.F gag ya di FISIp ? hehe
Ngawur* malah mikirin yang kaya githuan. =p
Pada gag tau kan siapa Mr.F ? hehe ada deh..
Gag perlu di jelasin disini sih. Lagian gua juga gag ada apa” kok ama dia.
#Rapat selesai.

Sore na*
Gua ama keyy pergi ke Bulan,,,
Ehh salah,,maksud gua pergi ke Lampau Bulan,,buadh bayar tu DP na..
Cuma bayar DP untuk 30 0rang dulu sih..ya besok jum’at pagi baru ada kepastian lagi mesen berapa na..biar mas na juga gag repot nanti.na…
Malam na*
Sehabis pulank taraweh gua di temenin ama nyokap buadh ng.jahitin baju PDH kami ber.6 (gua,,orin,,nisa,,dhevi,,fizah nd mahda) di langganan tukang jahit nyokap.
Sempet ragu sih setelah ketika ngliat sikon yang menurut gue bakalan tidaklah seperti yang gue inginkan.
Yaaa,,gue pikir positif aja.
Dan ternyata bener dugaan gue,,itu TUJAH (tuk ang jahit) gag bisa bkinin 6 buah baju nanti na,,Cause udah bnyak pesenan lain. Hanya mampu 2 buah baju aja kata na. “Mampus lah gua” *pikir Gua.
Pulang dengan membawa sisa kain yang tinggal 7 meter itu.
Gua kipuh* (bobo banjar)
Gua bingung,,gua kalut,,gua juga esmosi,,
Semua jd satu,,gua capek *ngeluh mulu..
Bukan na bersyukur*..
Dan pada saat kekipuhan gua,,Ka Fiar (ketum = ketua umum di sekre) sms gua. “Gan, esk k sekre lh ? meunjuk surat smlm k intermix lwn orin ? sekalian teknis buber ..
#gubrak,,,
Tambah lagi job gua,,nd tambah lg kesabaran gua..
Nasib”…gua berdoa pada waktu itu juga (moga” aja gua gag tambah kurusan).
Bakalan jadi hari yang melelahkan untuk besog.
Naistu guys,,,(boso arb-boso asing) *arti na ngantuk pemirsa.
Kamis pagi*
Tettt jam 10.
Gua ada janji ama Orin buadh muter” nd keliling banjar demi PDH kami. Artis ne cerita na si tukang jahit kami cari”.
Gua nyampe sekre lebih dulu daripada Orin. Sumpahhh lama bangeddhhh ne anak..sejam gua nunggu daritadi gag nongol”,, mana gua masih ngantuk. (dalam hati gua sabar..sabar).
Sejam gua nunggu, akhir na yang d tunggu datang juga,,gag berapa lama Ka Fiar juga dateng…tamat lah riwayat gua hari ini. Padahal tadi na setelah Orin dateng .. gua pengen buru” aja tu minggat dari sekre,,biar gua bisa ada alasan untuk nghindar dari job.
Eee,,rencana gagal*.

Gua,,Orin,,ka Fiar nd Ka Cungkring hari ne bakalan keliling banjar neh. Pertama kami ke Ditlantas,,buadh ngecek surat permohonan bantuan buadh acara P2B nanti na untuk UKM kami. Banyak bangedh tuh guys kendala na,,
Dari salah masuk kantor na,,malu na,,,nunggu na yang lama,,,terus di suruh bikin surat lagi ke reskrim,,,banyak deh poko na.
Next#
Terus kami Go again ke PT. INTERMAX.. ne kami ber.4 pada gag tahu dimana posisi tempat na ne perusahaan berada. Ehh ternyata kata ka’buk,,Intermax itu PT. nano-nano. Kalo itu sih daerah na tau,,tapi ya gag tau posisi tempat na dimana. Setelah dijelasin ama Ka’buk jalan tempat na,,,ya gua mikir,,wah,,kaya na bakalan menguras tenaga ne.
Nd udah githu, ternyata bener,,kami muter” tu daerah sana,,ya gag ketemu”, mana hari na panas. *ngeluh again.
Setelah dapet tu tempat (itupun karena buru” Ka’Buk yang nyusul kami ke tempat daerah kami nyasar) hehe. Setelah ngasih tuh surat ke mba” na (sebenar na pengen ketemu langsung ama Pa’ Michael na, tp beliau sedang tidak berada di tempat). Kamipun Go Again nd mencar deh.
Gua ama Orin pergi nyari TUJAH,,nd kaka” yg lain pergi ke Aneka Komp buadh beli printeran (berhubung printer di sekre udah gag bisa di pake lagi,,jd ya hrs beli yg baru).
Dari tukang jahit satu ke tukang jahit dua,,DI TOLAK*
Dan akhir na kami mendapatkan TUJAH yang sangadh,,sangadh,,sangadh BORE (cerewet abbess)…hedehhhh
Pertama na dianolak buadh ngjahitin tu kain kami, padahal kami hanya minta dua buah baju doank. Terus tu mas” minta pulsa gua lagi,,buadh nelpon bos na,,Tanya apakah bisa t diterima ad pelanggan lagi,,,
Dan Alhamdulillah na bisa.
Lega gua denger na,,,
Nd ngeselin na lagi tuh mas” banyak bacot na.
Gua ama Orin minta na kapan bisa na tuh jadi baju kami ? ehhh dia bilang abis lebaran,,gua pasti.in lagi tuh tgl berapa na ? Gua bilang tgl 2 bisa gag ?
Terus dia bilang,,,”lama amatttt”
Ambil aja ntar tgl 27 (minggu depan sebelum hari raya).
Hedehhhh,,.,
Gimana sih mas,,td kata na gag bisa sebelum hari raya,,eh knpa jd sekarang malah….
Huh..>,<
Tapi untunglah,,,sebelum dari target yang di tentukan.
Gua ama Orin udh capek. Akhir na kami memutuskan untuk balik ke sekre aja nd berhenti nglanjutin pencarian TUJAH.
Udah jam 15.00 wita, gua pun sholat dzuhur, nd gag terasa sore lagi.
Gag berapa lama, ada sms masuk,,nd itu dari Pa’ Michael.
Dia mau ngbantu kami. Alhamdulillah ya*
Surat kami langsung di tanggapin nd di terimadgn jerih payah yang berarti buadh kami. =D
Besok sabtu boleh bisa di ambil sampel na.. =D
Terima kasih Ya Allah,,
Ternyata kesabaran itu membuahkan hasil yang memuaskan.
Malam na*
Lagi gempar” na KRS ONLINE..
Kata na harus k BAAK dulu buadh ngambil pin na..jaman sekarang sudah canggih.
Ya sudahlah besog sabtu aja gua ke kampus na.
Jum’at (hari yang ditunggu”)*.
Pagi” ada sms masuk..
Nd ternyata dari de Qiqi (sepopo gua).
Udah lama banged gag ketemu dia. Huhu
Miss u so much,,baik” ya ding di Malang sana.
Buru” gua mesen lagi untuk 7porsi. Total keseluruhan jadi 37 yang ikut bukber. Fiuhhh,,semoga gag ada kendala lagi hari ini, biarkan berjalan dengan sukses ya Tuhan. Amin
Siang na,,Mendadak 3 orang ikut untuk ikut bukber.
Ihirrrr,,hedehhhh,,,nelpon lagi deh,,,kipuh gua.
Gag di angkat lagi,,asem banged dah,,sibuk kali ?
Gua coba aja sms.
Sore na pun tiba,,,waktu yang di tunggu,,gag sabar deh pengen ngumpul” nd ketemu ama anak” Alumni SCIENCE-X.
Gua jemput Lini dulu ke rumah na,,kebetulan rumah kami deketan aja,,sekalian gua jemput sahabat gua (Upi). Kalo ada cara kaya beginian sebenar na kami berdua terus,,tapi ya kasian Lini gag ada yg jemput,,jadi kami bertiga berangkat bareng deh.
Sampe sono,,langsung nglepas rindu tuh ama mereka semua. Tapi, gua kecewa ama dua sahabat gua yang lain (Efa & Arif) mereka gag ikut kita bukber tanpa di sertai alasan yang logis. Serasa ada yang kurang kalo gag ada mereka.
Gag berapa lama Genk na Hasan dateng. Bertiga tuh guys mereka pake mobil (hasan,,anggi nd ari)…Koyo banged sihhh…tapi ya hasan kan orang na emang githu. >,<
Dah lama gag ketemu Hasan. Iya,,seorang hasan yang selalu di puji” ama nyokap gua. Huhhh..
Kendala lagi neh sob,,,
Ayam bakar na kurang satu,,padahal kami pesen na udah 40. Kenapa jadi kurang satu ? kasian tuh Ian dia baru dateng,,mana waktu itu udah buka lagi,,yang lain udah pada makan,,gua ama Keyy sibuk ngurusin porsi yang kurang ke mas” na.
Akhir na kujuk” deh pemirsa….
Derita panitia,,,emang harus TJ kepada anak buah na =D
Setelah selesai makan,,asik poto”,,canda tawa,,kamipun sholat maghrib d musholla itu. Begitulah kalo lulusan Aliyah guys,,,emang gag pernah lupa ama kewajiban di sela” kenikmatan menggoda. Emang dari awal na udah di peringatin sih buadh sholat dulu,,jadi mereka gag bisa kemana”.hehe
Setelah selesai sholat,,pada bingung tuh mau kemana abis itu,,ada yang ngjagung lahhhh,,ada yang ke tungging lah,,ada yang langsung pulank ke rumah,ada yang ke mesjid lah buadh taraweh,,,
Sedangkan gua,,Upi,,May nd Hanani terkecuali Lini yang tadi nebenk gua pengen na sih nyantai aja di kost Hanani. Nd kaya na daritadi si Nani murung terus,,kaya ada suatu beban di hati na,,,gua nd Upi bisa ngrasain na..nd nani pun ngasih sinyal githu ke kami b.3,,,seperti ada yang ingin dia ceritakan,,,
Nd akhir na kamipun memutuskan untuk stay at hum Nani..Gag enak juga sih sebenar na ama Lini,,Lini tadi na ngajakin gua ngjagung ama bubuhan Putri ,,,
Tapi mau gag mau Lini ya harus ikut gua ke hum na Nani.
Eh dan ternyataanak” yang lain (Fit.w,,enab,,risda nd key) malah ikut”an mau kesana,,,
Gua udah liat ekspresi na Nani itu gimana,,,langsung tambah murung githu,,gua yakin sebenar na sih dia pengen na Cuma kita” aja (genk kami aj maksud na). Eh ternyata,,,
Ya gag bisa nolak juga kan,,,
Setelah mereka pada sholat Isya nd taraweh..terkecuali gua nd Lini yang pada saat itu lagi males,,hehe Maafin kami ya Tuhan >,<
Nani nd Upi pun pada saat itu lagi berhalangan.
Anak” tuh pada ngumpul di kamar Nani,,nd seperti kaya ada penyidangan githu.
Gua bingung,,Gua heran,,
Ada apa ini ? Ada apa ?
Seolah-olah ada sesuatu hal yang di sembunyikan…
Hanya gua yang pada saat itu bingung..kenapa ? ada pa ? apa yang terjadi dengan Nani ?
Anak” pada nanya ke gua,,lu belum tau ya kabar na ?
Loh ? kabar apaan ? gua gag tau sama sekali,,
Daritadi gua nglirik Upi,,
Ad apa sebenar na,,
Dengan bahasa isyarat pun,,Upi langsung ng.sms gua.
Yang is isms na “Nani jadian ama Bayu”
Helllowww ????
Benarkah itu ?
Sahabat gua sendiri jadian ama sahabat gua sendiri,,iyaa,,,temen” kami juga Bayu itu. Satu genk lagi ama gua.
Jujur gua sogh banged, nd Upi bilang dia juga barusan tahu tadi di kasih tahu ma Mayy.
Langsung kami siding aja tuh anak..maksa dia buadh cerita asal mula na giman,,kok bisa sih ? nd itupun dengar kabar dari mulut ke mulut,,pantesan aja mereka nglabrak tu anak,,bener gag sih,,anak” tuh pada pengen denger langsung dari mulut na si objek.
Dan dia nggak ngjawab sedetail mungkin,,,kenapa gag kasih kabar sih ke kami kalo dia jadian ama Bayu. Seorang Bayu githu..
Ya gag nyangka aj,,nd lebih ngeselin na lagi,,kenapa dia gag bilang” sih ke kita (gua,Upi,Mayy,Efa,,nd Arif) yang justru malah temen akrab sendiri…kenapa yang tahu duluan malah anak” yang lain ??? kenapa gag cerita” ke kami yang sebagai sahabat na sendiri ? sebegitu privasi na kh ? kalo misalkan privasi kenapa sampai anak” pada tahu gosip yang nyta itu ?
Jujur, kami kecewa,,
Nd inipun mungkin hanya sebagian dari kami yang tau..
Banyak banged padahal hal” yang harus gua tanyain ke dia,,nd satu yang daritadi belum dia jawab pertanyaan gua.
“kenapa sih gag cerita” ke kami ?”
Hingga keadaan lah yang tag memungkinkan kami membahas masalah itu panjang lebar, gua, Upi nd Lini pulang duluan. Setelah gua nganter Lini, gua tu ama Upi masih bertanya” neh nongkrong di depan teras rumah na Upi,,knp ? knp  ? nd knp ?
Ya sudahlah,,mungkin dia butuh watu untuk menjelaskan ini semua ke kita, iya mungkin belum saaat na aja dia cerita.
Sebener na aneh sih guys,,sahabat gua pacaran ama sahabat gua sendiri,,
Padahal Mayy dulu kan juga pernah suka ama Bayu,,terus Bayu dulu juga pernah dekat ama gua.
Apa gara” itu Nani gag enk cerita” ma sahabat” na sendiri ?
Entahlah guys,,,
Liat nanti aj apa kelanjutan kisah na..
Semoga kalian berdua langgeng aja deh =D

Itu cerita ku,,apa cerita mu ???