09/06/11

Kepemimpinanku

Sebenarnya tanggal Yang ada di atas itu salah,,templates yang ini aku edit aja ama cerita ku yang di bawah,,,huhuuhu



Iseng-iseng,,pengen nulis apa yang ada di pikiranku,,

          Tepatnya 30 Juni 2011, anak” BoXshen (Biologi Of Generation’10) mengadakan pergi berlibur ke Riam Kanan, nd lebih tepatnya lagi berlibur ke Pulau Pinus. Sebenarnya yang mengusulkan pergi kesana sih hanya beberapa orang saja. Dan lebih anehnya lagi,,kenapa harus usul ke aku ??? “Emangnya aku siapa ?” Tanya ku kepada beberapa orang itu. Lalu mereka pun menjawab,,”karena kamu blablablabla (yang tag bisa disebutkan panjang lebar)”. Yah, mungkin intinya aku orang yang sangat suka sekali jalan” dan ngajakin teman” jalan”,,adventure nd tracking bersama. Dan akhirnya akulah yang disuruh nd dipercayakan mereka untuk mengHandle acara berlibur kami ini. Dan lagi” aku menjadi Korlap. Entahlahhhhhh kenapa harus aku terus yang di jadikan Korlap mereka.
          Sebenarnya dari jauh” hari,,,dalam rapat bersama udah diputuskan untuk pergi berlibur ke Wb saja. Tapi karena beberapa orang itu mengelak untuk pergi kesana, dan mereka pun usul ke aku,,untuk menghandle acara berlibur kali ini. Kalau dipikir” sih emang ada baiknya juga kalo pergi berlibur kesana di banding berlibur ke Wb. Karena apa ? karena sebenarnya aku juga tidak suka Ke Wb,,lagian aku kan tidak bisa berenang..dan akupun tidak suka dengan aroma yang berbuka”an seperti itu,,aku  jauh lebih suka dengan hal” yang berbau alam..bukan karena faktor aku Mahasiswi Biologi,,bukan !!! Dari dulu aku memanglah suka hal” yang berbau seperti itu,,aku juga suka menuntut ilmu ke negri/pun k kota orang. Ya,,itung” juga cari pengalaman. Dan pada akhirnya rencana berlibur ke Wb pun di batalkan,,dan diganti dengan “Adventure ke Pulau Pinus Mencari Udara Segar”. Usul itu pun ku tampung,,Aku pun merancang kata” yang ada di pemikiran ku,,kemudian ku sebarkan melalui via-SMS…Ada beberapa dari mereka yang merespon untuk meng-IYA kan,,dan ada sebagian yang merespon karena tidak bisa ikut, dan adapula yang sebagian dari beberapa orang tidak merespon sama sekali..Yah,,tak apalah tidak direspon,,yang penting aku udah berusaha untuk menyebarkan ke semua teman” ku (kelas A & B). 
          Sebenarnya yang ingin ku ceritakan disini juga ialah,,kami semua akhir” ini diema. Dilema hanya karena ada suatu masalah yang terjadi pada BoXshen. Mungkin aku tag bisa menceritakannya, karena ini adalah suatu aib dari teman kami. Beberapa kebanyakan dari teman ku dilema karena mereka terancam tidak bisa ikut berlibur, dikarenakan sedang krisis keuangan..maklum,,kami merencanakan berliburnya setelah final test berakhir. Sedangkan final test berakhir hari senin, tanggal 25juni kemarin,,5 hari sebelum keberangkatan kami.  Akhir bulan-pun harus memaksa mereka untuk pulkam, karena sudah tidak cukup lagi uang yang ada di kantong,,hingga itulah yang bisa mereka jadikan alasan untuk tidak bisa ikut pergi berlibur bersama sebagian dari kami. Sebenarnya kami semua berharap agar duit jaket angkatan kembali ke pangkuan kami. Sebenarnya tepat pada tanggal 30 itu juga,,seseorang berjanji pada kami bahwa jaket angkatan akan datang ke pangkuan kami, dan uang kembalian akan di kembalikan. Kami-pun berharap mulutnya itu kali ini bisa dipercaya. Dan kalian tahu apa yang terjadi ????? Lagi” mulut itu hanya omong kosong belaka,,kami geram,,,kemarahan kami semakin melunjak,,,untuk apa lagi dia menjanjikan sesuatu hal yang tidak pasti. Dan akhirnya beberapa orang dari kami yang tadinya ingin ikut berlibur, tidak bisa ikut berlabuh bersama kami, hanya karena kecewa duit kembalian itu tidaklah nyata pada tanggal 30 itu. Beberapa orang dari teman kami yang tadinya berkumpul bersama kami di kampus, akhirnya pulang dengan tangan hampa dan dengan muka bilut karena tidak bisa ikut pergi bersama kami. Kalau dipikir” sih uang bensin dan duit kurang dari 50ribu pun cukup untuk pergi ke tempat itu,,tapi,,ya sudahlah,,,terserah mereka aja mau ikut apa enggaknya. Namun, beberapa orang lagi tetap ingin melanjutkan perjalanan. Toh,,mereka ingin berlibur ini karena memang sudah niatan untuk pergi,,tanpa ada faktor yang harus menghalangi mereka.
          Malam sebelum keberangkatan aku sangatlah dilema, hanya karena seseorang dari teman akrab ku,,yang sangat begitu akrab dengan ku,,yang biasa ku panggil dengan sebutan “ceepudt” memutuskan untuk tidak ikut pergi bersama kami. Jujur, aku sangat kecewa,,,seolah” dia tidak menghargai pengorbanan ku untuk menghandle acara ini. Untuk apa dia kemarin balik ke Banjarmasin ??? bukankah jauh hari sebelum keberangkatan dia udah acc nd ikut” aja dengan liburan kali ini. Tapi kenyataannya kini malah enggak….Aku dengan relanya mengorbankan semua pemikiran ku,,merelakan semua waktuku hanya untuk kepentingan kita (BoXshen) bersama. Tapi kenapa tiba” kau berubah pemikiran seperti itu ??? Kau bilang tidak ikut,,,hanya karena besognya dia sibuk banget,,ngurusin adiknya daftar sekolah. Aku heran,,kenapa gag dari kemaren” sih dia bilang,,toh untuk apa kemaren dia rela”in ke bjm,,dan yang ku tahu dia akan ikut nantinya. Jujur,,malam itu aku langsung badmood..entah gimana nantinya acara besog,,entah gimana nantinya bila gag ada kamu di sampingku ?? (alay banged ya saudara”). Eeeee,,begini,,sebenarnya,,aku dekaat banged ama dia,,nd entah rasanya kalo dekat ama dia hatiku ya tentram aja,,seperti ada yang ng.jagain aku,,dia selalu support apa yang aku lakuin. Tapi entah kenapa aku langsung gag semangat lagi untuk acara besog. Seperti ada yang kurang kalo gag ada dia,,,(bagi aku sih) bukan bagi teman”ku. Apa aku jatuh cintronk ama dia ?????? Entahlah,,,mungkin hanya hatiku yang tahu. Dan akhirnya akupun marah,,aku ngambek,,sms dia yang minta” maaf gitu gag aku gubris. Dan aku juga bilang pada malam itu juga kalau aku juga akan ikut kalau gag ada dia.********************SELESAI*********dan akupun tertidur.
          Paginya aku telat bangun,,jam 8 aku bangun,,sedangkan janji ngumpul di kampusnya jam ½ 9 dan janji berangkat sengared”nya jam 9 tepat. Aku bingung harus ikut apa enggaknya,,kalau aku enggak ikut, nanti aku bakalan di cap anak” kalo kepemimpinanku gagal. Tapi masa,,hanya gara” itu aja aku enggak ikut..Aku pikir” lagi,,,kasian mereka,,sedangkan yang menghandle ini semua kan aku,,dan ini tugas ku. Pukul 08.50 pund aku berangkat dari rumah. Anak” udah pada ng’nelponin aku,,inbox sms pun sampe penuh,,gara” di smsin sama mereka.
          Entahlahhh nyampe kampus jam berapa aku lupa. Nyampe kampus,,ku lihat mereka semua udah pada ngumpul, dan ku lihat dia (ceepudt) juga ada di kerumunan teman”. Akupun menghampiri dia langsung,,tapi bukan dia yang ku ajak ngobrol,,melainkan Orin,,teman akrab ku juga. Paginya emang aku sempat curhat ke Orin tentang kejengkelan ku terhadap ceepudt.  Orin bilang kalo ceepudt tadi ketakutan ngeliat muka ku yang kusut. Dia takut karena akunya ngambek ke dia. (meraju biniannya jer !!) hannnnn,,,,Tapi untunglah disitu Orin bisa mencairkan suasana hatiku. Orin bilang aku gag boleh bersikap seperti itu ke dia..ya emang sih,,harusnya aku juga nghargai kedatangan dia ke kampus. Orin pun bilang nd nyuruh aku tuk nyamperin dia. Setelah ku samperin dia,,dia-pun minta maaf lagi karna benar” gag bisa ikut,,jujur,,disitu mataku sudah berkaca” ngnatap mata dia,,,aku juga gag tahu kenapa ???? Saat itu aku malu dihadapannya,,aku takut air mata ini mengalir,, akupun langsung mengalihkan penglihatan ku,,dan ku tutup kaca helm ku..agar semua terlihat seperti baik” saja….Dan I’m Fine,,,,aku baik” saja pikirku dalam hati. Ya sudahlah kalo dia gag ikut,,lagian dia juga bilang kok tadi kalo dia ikut nganterin sampe Bjb aja,,nanti di pertengahan kita misah,,,aku nglanjutin perjalanan sama anak” dan dia balik ke Pleihari,,
          Selama perjalanan iya sih dia ngejagain aku di belakang,,tapi yang aku keselinnya dia pulang gag pamit” ma aku. Gimana gag jengkel,,huhhh ya sudahlah lupakan,,lagian gag ada sinyal juga waktu itu disana.
          Semua berakhir happy ending,,,semua senang dan kepemimpinanku pun di nyatakan mereka berhasil. Hanya penat yang tersisa ketika nyampe rumah…dan akupun baikan lagi dengan ceepudt. Di perjalanan pulang tadi aku udah minta maaf lewat sms,,dan sama” saling memaafkan,,emang gag enak kalo temenan marah”n,,hehe,,tapi emang kenyataannya aku gag bisa ngambek lama” kalo marahan ama dia. Hohoho
          Dan satu lagi aku minta maaf ama Aidil (temenku yang tadinya udah datang ke kampus nd pengen ikut pergi) Eeeehh..malah gag ada tebengan yang kosong,,,yang ikut orang na ber.20 dengan 10 kendaraaan..nd masing” udah pada pasanganny masing”..sebenarnya aku suruh aja ceepudt yang ngebawa dia,,,tapi gag bisa,,,kami dan ceepudt kan beda tujuan…ceepudt kan mau balik ke Pleihari. Itupun kami pisah di tengah perjalanan,,jadi Aidil gag ada yang nebengin..Aku semakin bersalah ke Aidil. Cz yang nghandle acara ini semua kan aku,,,seharusnya aku bisa memberikan yang terbaik untuk anak buah ku..tapi nyatanya apa ?? kedilemaan lah yang terjadi padanya,,tidak hanya dia yang dilemma,,,aku pun begitu,,seharusnya dari awal aku harus nyariin tebengan buat dia,,,tapi aku kelupaan. Dan pada waktu itu aku pikir bakalan nanti pasti ada aja yang kosong,,eeee ternyata enggak. Lagian waktu itu aku juga banyak masalah,,aku banyak pikiran,,sampai” untuk nghandle acara ini aja serasa kurang sempurna untuk dikatakan sempurna. Sebelum berangkat aku udah minta maaf sih ama dia,,,tapi ya gag enak aja liat ekspresi mukanya kemarin,,huhuhu.
          Semoga di lain waktu kita semua bisa berlibur kembali,,dan ku harap acaranya berlibur untuk ke depannya jangan aku lagi yang nghandle,,,karena bagiku kepemimpinan ku yang kali ini masih belum bisa dikatakan sempurna.



Kebersamaan Anak" BoXshen :::::

Adventure....

Sangat merindukan kalian,,,,


@Pulau Pinus



Hanya sebagian saja phutu" yang dapat d upload,,Cz belum pada di kumpulin d kamera" na anak",,huhuhu